preloder

Bagi sebagian besar orang, socmed dipakai untuk mencari teman, menyambung silaturahim sekaligus ajang pamer (aktualisasi). Lha kan memang itu tujuan developernya membikin aplikasi socmed seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dan lain sebagainya. Jadi jangan protes.

Umumnya nih socmed mempunyai fasilitas connect, Add a Friend kalau di facebook sedangkan Twitter dan Instagram dikenal dengan sebutan Follow. Proses connect ini dikatakan sempurna bila yang di add atau di follow merespon positif dengan melakukan approve atau follow back. Tetapi karena ini sifatnya fakultatif dan ranahnya sangat pribadi, maka dalam kenyataannya tidak selalu begitu. 

Kalau di twitter, walaupun tidak di follback, seseorang yang menfollow masih bisa baca status update yang di follow. Nah, seseorang yang follow tetapi tidak di follback, kedudukannya hanya sebatas ‘pemantau’ semata. Perumpaan adalah seorang artis dengan penggemarnya. Karena hakekat socmed ini konektifitas, hal ini jadinya tidak berimbang dan kerugian bagi follower. Ibarat orang jatuh cinta itu bertepuk sebelah jidat.

Sayang sekali banyak orang ‘merasa spesial’ karena ketika di follow twitternya tidak juga follback. Padahal sama-sama orang biasa di dunia maya yang tanpa strata ini. Kalau ini kejadian, rasanya mungkin seperti di kaplok Donald Trump enggak mbales. Mak jleb..gitu…

Memang enggak salah kalau enggak follback karena tidak ada undang-undang yang mengatur tentang itu, “Suka-suka gue dong enggak follback, kan elu yang follow duluan.” Seperti itu barangkali. Ah ini dia, yang lagaknya seperti ini tidak layak menjadi bagian dari pergaulan dumay kita.

Kalau ada yang bilang suka-suka gue gak follback you, kalau gitu boleh juga kita bilang suka-suka gue dong unfollow you..he..he..he…Tapi gimana caranya unfollow kalau udah ngumpul dalam list following? Berikut ini 3 aplikasi yang bisa dipakai untuk unfollow orang yang tidak follback twitter kita. 

  1. re-follow.com
  2. tweepi.com
  3. buzzom.com

 

Ketiga aplikasi ini mampu menampilkan data dengan rinci siapa-siapa yang kita follow tetapi tidak follow back kita. Selain unfollow aplikasi-aplikasi ini bermanfaat untuk blockir. Caranya juga mudah, kita hanya melakukan login dengan Twitter OAuth saja. Setelah itu ikuti petunjuknya.

Bagaimana tertarik untuk menendang orang yang jual mahal tidak follback twitter kita ? 

 

Paling Cantik dan Fashionable
Sedunia !

Cari Tahu di sini !

Smartphone Idaman 2018

Pin It on Pinterest