preloder
Ayunda

Ayunda – Walaupun diawal bulan Nopember ini saya juga prihatin atas munculnya Surat Edaran Ujaran Kebencian (Hate Speech) yang telah diteken oleh Kapolri Jend. Badrodin Haiti dengan segala dampaknya, namun saya juga mendapatkan 2 (dua) hal yang sangat menggembirakan.

Pertama, Sebagai orang tua, saya gembira dan bangga mencermati prestasi akademik Ayunda di tengah semester ini. Alhamdulillah, Ia berhasil mempertahankan prestasinya sebagai peringkat 1 di kelasnya.

Dari 14 mata pelajaran yang diajarkan di kelas 2, rata-rata nilai Ayunda adalah 95,5 atau naik 0.1 poin dibandingkan dengan rata-rata nilai pada saat kenaikan kelas, dari kelas 1 ke kelas 2. Yang lebih membanggakan lagi adalah pada pelajaran Tahfiz dan BTQ (Baca tulis Al-Qur’an), dimana untuk kedua pelajaran itu Ayunda berhasil mendapatkan nilai 100.

Kedua, Ayunda berhasil lolos Audisi Hafizah Cilik Al-Qur’an disekolahnya (SD IT Ukhuwah Islamiyah – Kadirojo – Kalasan) dengan mengungguli 50 peserta lainnya untuk kategori usia 4-8 tahun.

Audisi ini diadakan oleh Al-Qolam Jakarta (1/11), yakni sebuah badan usaha yang fokus pada pengembangan Al-Qur’an digital. Selanjutnya, video hasil audisi akan dikirim ke Jakarta untuk penilian yang lebih mendetail dari seluruh pemenang yang lolos audisi di seluruh Indonesia.

Atas prestasi ini, Ayunda mendapatkan beberapa hadiah, dan yang membuatnya senang adalah tabungan umroh Bank Mandiri Syariah dari penyelenggara.

Semoga ini menjadi petunjuk jalan dari Allah SWT atas keinginan Ayunda yang ingin menjadi seorang Hafizah Al-Qur’an, selain cita-citanya menjadi dokter kandungan. Aamiin.

Wallahu a’lam bishawab.

paper torn

Jengyuni.com adalah personal website yang dibangun dari “ketidaktahuan” dan “keterlambatan” memasuki dunia digital. Di saat orang-orang sudah membuat startup yang menghasilan dollar bertumpuk-tumpuk,
jengyuni masih asik soscmed-an dan malah hanya membaca keberhasilan orang lain di portal-portal berita
melalui layar smartphone yang besarnya tak lebih dari 5 inc.